Camat Sukaraja Gelar Minggon di Desa Pasir Jambu

by Ali Simon 151 views

SUKARAJA - Pemerintah Kecamatan Sukaraja menggelar rapat minggon keliling dilokasi Kantor Desa Pasir Jambu dengan membahas program kinerja tahun 2017 mendatang. 

Rapat minggon kali ini, dipimpin langsung Camat Sukaraja yang dihadiri peserta rapat seluruh Kepala Desa (Kades), UPT se-Kecamatan Sukaraja, Kapolsek Sukaraja, Danramil, serta aparatur pemerintahan se-Kecamatan Sukaraja. 

Camat Sukaraja, Aden mengatakan, bahwa giat tersebut bertujuan untuk mendekatkan petugas instansi terkait sehingga diharapkan dapat lebih banyak mengenal situasi kondisi dan potensi desa demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakar di tahun 2017 ini.

"Dalam rapat minggon ini, membahas tentang persiapan Musrembang, evaluasi kinerja 2016, pembangunan jalan, rumah tidak layak huni (RTLH) dan LPJ Kades pada tahun 2017," kata Aden kepada PRO, usai mengelar rapat minggon di Desa Pasir Jambu, kemarin.

Menurutnya, bahwa tentang hasil kegiatan dan koordinasi yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Sukaraja, pihaknya akan meningkatkan kinerja demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di 13 desa se-Kecamatan Sukaraja. "Hasil rapat minggon di Kecamatan Sukaraja, kita juga membahas tenaga kerja asing. Selain itu juga tentang pungutan liar (Pungli), bencana, bangunan tanpa ijin dan persiapan pilkades dan lain-lainnya," imbuhnya.

Salah satu Kepala Desa (Kades) Cikeas, Ervan Sulaeman menuturkan, bahwa dirinya melaporkan pada pembangunan desa tahun 2016 yang telah terlaksana kurang lebih 90 persen lebih. "Insyah Allah, pada tahun 2017 ini akan dilanjutkan kembali seperti pemabangunan jalan, RTLH dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih tingkat lagi," ujarnya. ALI (PAKAR)