Keuren, 5,5 Juta Wisatawan Sambangi Kabupaten Bogor 

by Ali Simon 264 views

CIBINONG - Tahun 2016, sebanyak 5,5 juta orang wisatawan dari mancanegara dan luar mancanegara datang ke Bumi Tegar Beriman. Kebanyakan mereka (Wisatawan) menikmati wisata yang ada di Kabupaten Bogor untuk beribur. 

Hal itu dikatakan oleh Rahmad Sudjana, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Bogor kepada PRO, kemarin. "Tahun 2016, jumlah pengujung mencapai 5,5 juta orang ke Kabupaten Bogor. Pengujung datang ketempat wisata untuk berlibur bersama sanak keluarganya," ujar Rahmat.

Ia menjelaskan, bahwa tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah wilayah puncak Cisarua dan Wilayah Bogor Barat. "Untuk pengunjung yang datang kemarin ketempat wisat masih didominasi oleh orang Bogor, sisanya baru dari luar," bebernya.

Tambah Kadis, ada sekitar tiga puluh lima desa wisata yang berada di beberapa kecamatan baik di selatan, timur dan barat. Bahkan, pada tahun 2017 ini pihakya akan lebih memberdayakan keberadaan wisata. 

"Dari wisata yang ada, 10 hingga 15 yang siap dengan keberadaan home stay dengan ornamen khas budayanya yakni Desa Malasari Nanggung, Ciampea, Cibungbulang, Tanjungsari, Sukamakmur, Parung dan Cisarua," pungkasnya. ALI (PAKAR)