PD Pasar Tohaga Bersihkan Sampah Pasar Citeureup

by Ali Simon 1515 views

CIBINONG - Keluhan pedagang pasar tradisional Citeureup, Kabupaten Bogor, terkait sampah yang berserakan langsung disikapi oleh PD Pasar Tohaga. 

Sebab, BUMD milik Pemkab Bogor itu langsung membersihkan sampah yang dikeluhkan pedagang, langsung diangkut ke TPS Galuga. "Sampah sudah kita bersihkan," kata Humas PD Pasar Tohaga, Isni Jayanti kepada PRO, diruang kerjanya, kemarin.

Menurut dia, bahwa sampah yang ada di pasar Citeureup itu, selalu diangkut oleh petugas ke TPS sebanyak tiga kali dalam seminggu. Bahkan, ia juga menyebutkan, bahwa penumpukan sampah di pasar itu disebabkan banyaknya warga yang membuang sampah di sekitar TPS pasar.

Padahal, PD Pasar Tohaga, tambah dia, sudah memasang plang imbauan hingga peringatan agar warga tidak membuang sampah di sekitar lokasi pasar. "Tapi tetap saja masih ada yang membuang, biar pun sudah diberikan himbauan," ujarnya.

Sementara, terkait tudingan kepada pengelola pasar Cariu membuang sampah di pinggir jalan, dibantah Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Eko Romli. Menurut Eko, bahwa pihaknya tidak pernah melakukan hal tersebut, sebab pasar Cariu sudah memiliki TPS, dan rutin diangkut untuk dibuang ke TPA Galuga. "Kita tidak pernah membuang sampah di pinggir jalan," ujarnya. ALI (PAKAR)