Yuk, Kita Sarapan Pagi Biar Gak Lemot

by Achmad Kurniawan 791 views

BOGOR -  PT. Mayora Indah Tbk memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Bogor bahwa pentingnya sarapa sehat sebelum pukul 09:00 WIB di GOR Pajajaran, Minggu (13/11/2016). Sosialisasi yang dilakukan itupun untuk memperkenalkan sarapan yang bergizi dengan produk unggulannya yaitu Energen Mayora Nutrition.

Marketing Director PT Mayora Indah, Goesnawan menjelaskan, Kota Bogor sendiri merupakan kota ke-27 yang mendapatkan edukasi sarapan sehat sebelum pukul 09:00 WIB dan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November. Sosialiasi melibatkan sejumlah artis ternama seperti Bebi Romeo, Meisya Siregar, Anji Drive, Bastian Steel dan Romaria.

Menurut Goesnawan, sebanyak 160.000 peserta keluarga Indonesia sudah mengikuti sosialisasi itu. Kegiatan sosialisasi enegergen itupun akan terus berlanjut untuk mendukung Peraturan Menteri Kesehatan Nomor  41 Tahun 2014 tentang pedoman gizi seimbang.

“Energen secara serius mengedukasi masyarakat untuk peduli dan terus membiasakan sarapan sehat bagi keluarga tercinta yang kandungannya dapat memenuh kebutuhan gizi harian.  Produk Energen sendiri mengusung nilai Everyday Nutritions Starts  karena Energen hadir dengan kandungan lengkap Susu Sereal,  Telur dan vitamin dan mineral (Sigmavit) dimana kebaikan mampu membuat anak Indonesia lebih kenyang dan bertenaga,” ungkapnya.

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS membenarkan, selama ini masyarakat Indonesia belum paham tentang pentingnya gizi sarapan untuk review mendukung keseharian. Dia mengungkapkan, sarapan yang sehat itu syaratnya hanya dua yaitu waktu yang tepat dan komposisi yang tepat.  Jika tidak sarapan sebelum pukul 9, bukan hanya perut keroncongan, tapi dampak buruk lainnya yaitu memperlambat kinerja otak.

“Waktu sarapan yang tepat adalah sebelum jam 9 pagi dan komposi yang tepat adalah menu sarapan Harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral sehingga dapat memenuhi gizi harian,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinkes Kota Bogor, Dr Edi Darma  mengakui, khusus di Kota Bogor memang sudah berkomitmen mengedukasikan masyarakat agar sarapan sehat sebelum jam 9.

“Di jaman sekarang teknologi semakin canggih oleh karena itu sering masyarakat melupakan sarapan pagi karena sibuk dengan teknologi masa kini. Namun, adanya edukasi sarapan sehat sebelum jam 9 yang dilakukan oleh energen inipun memberikan pengetahuan kepada masyarakat serta membantu asupan gizi dipagi hari. Karena asupan gizi yang disediakan di energen sudah lengkap,” pungkasnya. YULI VALENTINA (PAKAR)