Hore, Kebogor.com Louncing 

by Ali Simon 2760 views

CIBINONG – Potensi wisata di kawasan Bogor yang begitu besar, dijadikan peluang oleh perusahaan IT, PT Surya Hedona Lembayung. Salah satunya dengan membangun industri pemasaran berbasis online dengan nama kebogor.com. 

Sebab, website yang bergerak di bidang travel dan event organizer ini, diperkenalkan kepada publik, pada Jumat (21/10) kemarin, di lokasi resto Polo-Polo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surjana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, Ketua PHRI Agus Chandarabayu dan sejumlah undangan lainnya.

Pendiri kebogor.com, Benny dalam presentasinya memaparkan, website yang dikembangkannya ini sudah dioperasionalkan sejak 1 September 2016. "Web ini mencangkup wilayah Bogor dan kita sudah bekerjasama dengan PRO Pakar Online dan media online lainnya," kata dia kepada PRO, kemarin.

Menurutnya, bahwa sebagai langkah awal, pihaknya memilih kawasan Bumi Tegar Beriman ini. Sebab, wilayah Kabupaten Bogor khususnya Puncak sudah menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. "Dari hasil survey yang kita dilakukan secara internal, terdapat hamper 2.000 vila dan hotel di kawasan Puncak. Melihat potensi vila dan hotel ini, sangat luar biasa. Macet apapun orang datang ke puncak untuk berlibur," paparnya.

Lebih lanjut Benny menjelaskan, bahwa kebogor.com, akan memberikan informasi seputar hotel dan vila yang ada di kawasan Puncak, termasuk harga dan transaksinya. "Bukan hanya itu, kebogor.com juga memasukan produk UMKM yang ada. Kita ingin memajukan pariwisata yang ada di Bogor ini. Orang masih banyak yang belum tahu tempat-tempat wisata yang ada di Bogor, makanya kita perkenalkannya," ungkapnya.

Tambah dia, bahwa untuk transaksi, seperti booking hotel dan vila, bisa langsung akses kebogor.com. "Semua transaksi dilindungi oleh hukum. Kita jaga terustnya (kepercayaan)," tandasnya. ALI (PAKAR)