Pedagang PIPH Konvoi Geruduk Kantor Pemkab Cianjur

by one 4000 views

CIANJUR – Menggunakan sepeda motor, ratusan pedagang Pasar Induk Pasir Hayam, Kabupaten Cianjur melakukan konvoi menuju kantor pemerintah daerah setempat, Jumat (14/10/2016).

Tujuan mereka untuk menagih janji Pemkab Cianjur yang sebelumnya menyatakan akan menertibkan pedagang liar di sekitar pasar dan mewajibkan angkutan umum dari 11 trayek masuk ke kawasan PIPH.

“Sudah 9 bulan pasca relokasi, janji tersebut tak juga direalisasikan. Makanya kami datang ke sini (kantor Pemkab Cianjur,” ujar perwakilan pedagang, Habib Alaydrus kepada PRO.

Tidak hanya itu, jalur angkutan yang  masuk ke kawasan pasar masih belum maksimal. Hanya trayek 02,010 da 011 saja yang patuh.

"Adanya angkot itu nyawa pasar, kalau tidak banyak dilewati oleh angkutan umum secara otomatis pengunjung sepi. Beda cerita dengan situasi di luar pasar, dimana ribuan pedagang non PIPH alias liar mengeruk keuntungan berlipat,” geramnya.

Habib juga menolak rencana Pemkab Cianjur membentuk PD Pasar. Sebab kondisinya memang belum siapa dan nantinya hanya akan menyiksa pedagang PIPH. “Kita pasti menggelar aksi lebih besar kalau tuntutan ini tak direalisasikan,” ancamnya.

Sementara itu, meski massa terus menyuarakan aksinya, tak terlihat satu pun pejabat Pemkab Cianjur yang menemui. SYA (PAKAR)