Asik Sambil Olahraga, Malah Dapet Gratisan Sejarah

by moun 2524 views

BOGOR - Car Free day merupakan waktu bagi kamu dan keluarga yang bisa berjalan sambil berolahraga di akhir pekan di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Bogor. Selain bisa berolahraga, kamu juga bisa menghampiri kuliner dengan macam menu yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi museum PETA yang di buka secara gratis. Jadi, selain bisa sehat tapi juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang pejuang Tanah Air.

"Setiap Car free day memang seperti ini mbak. Jadi antara pemkot, pusdiksi, dan museum telah bekerja sama pada hari car free day saja. Semula, di lokasi lapangan Sempur, namun ada perbaikan maka untuk sekarang ini di laksanakan di museum peta dan pusdiksi," kata Farhan, Kepala Museum PETA kepada PRO, Minggu (25/9).

Menurutnya, bahwa waktu Car Free Day ini, memang pengunjung lebih banyak di bandingkan hari biasa. Untuk sekali para anggota TNI dari Pusdiksi latihan di lapangan museum tersebut dan sambil berolahraga. "Penasaran sambil pengen lihat sejarah pejuang tanah air, silahkan datang ke musium PETA," ujarnya.

Silvi, salah seorang pengujung asal bogor yang sudah dua kali mengisi waktu libur dengan mengunjungi museum PETA. "Sudah dua kali sih saya datang kesini sambil olahraga dan melihat musium PETA. Pokoknya, gratis deh," ucap ibu rumah tangga yang sambil mengendong buah hatinya itu.

Sekedar diketahui, para pengunjung sangat lah antusias dalam menikmati museum PETA ini. Mereka (masyarakat) juga bisa berfoto dan selfie di ornamen-ornamen yang memiliki nilai sejarah, ini merupakan salah satu tanda dan ajang memperkenalkan pada masyarakat tentang sejarah pejuang pada zaman dahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. NIK