Dodongkal Eni, Enak Loh...

by moun 2808 views

BOGOR - Makanan tradisional yakni dodongkal racikan ibu Eni di lokasi Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, banyak diminati para pengujung. Sebab, jajanan tradisional yang sudah semakin jarang ditemukan itu, namun bisa ditemukan kembali jika kamu mampir di Kota Bogor. 

Rasa yang diracik oleh ibu Eni sangat lah berbeda, karena makanan yang terbuat dari beras yang ditumbuk halus hingga menghasilkan tepung kemudian tepung beras yang telah halus diisikan gula aren dan langsung dikukus hingga siap saji.

Jika waktu Car Free Day makanan ini memang banyak sekali di minati hampir gerobak pedagang nya pun tidak terlihat karena di penuhi oleh para pembeli seperti yang di akui oleh para siswi siswi SMP ini 

"Beda aja rasanya, dodonkal buatan ibu eni. Bahan campurannya itu, masih dapat dirasakan sampai keujung lidah dan harganya pun murah-meriah. Kalau sekarang mah udah banyak makanan yang gak sehat," cetus seorang siswi SMP, Tia ketika dihampiri PRO, Senin (19/9).

Eni sang peracik dodongkal, dirinya terinspirasi dari kakak nya yang juga mempunyai usaha jajanan tradisional. Ia sengaja belajar membuat dodongkal sampai pada akhirnya berhasil membuat dodongkal yang banyak di beli oleh masyarakat Bogor. "Hannya belajar 4 bulan, dan menghabiskan beras berapa puluh liter saja. Tapi, dengan ketekunan yang bulat, maka dagangan yang saya jual ini banyak diminati," ucapnya. NIK