Bela Negara Dengan Mendisiplinkan Diri

by 2368 views

Pendidikan pendahuluan bela negara (ppbn) universitas pakuan bogor yang diadakan di lanud atang sanjaya merupakan penyambutan mahasiswa baru tahun 2016/2017 (5/9/2016).
Acara yang dibuka oleh Pangkoopsau I Marsda Yuyu Sutisna,S.E.,M.M. Mengatakan banyak universitas lain yg menginginkan seperti kegiatan dari universitas pakuan ini, "namun kita pun memiliki kegiatan lain" saat ditemui oleh PRO.
Dalam kegiatan ppbn ini Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M. Yang juga memberikan materi mengenai sistem pertahanan angkatan udara, saat ditemui Yuyu Sutisna berharap jiwa patriotisme dan kecintaan terhadap negaranya dapat tumbuh, "karena bela negara itu bukan hanya berperang melakukan disiplin saja itu sudah membela negara"
Dari data yang diperoleh mahasiswa yang terdaftar di univ pakuan saat ini ada 4200 lebih tetapi yg mengikuti kegiatan ppbn ini baru ada 3600 mahasiswa. Ppbn yang dilaksanakan selama 3 hari ini diharapkan dapat menerapkan kedisiplinan dan cinta tanah air.
Dr. H. Bibin Rubini , M.Pd. Selalu rektor universitas pakuan Mengatakan bahwa mahasiswa baru yg hadir sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini. Bibin Rubini juga mengisi materi mengenia wawasan almamater.
Tag line yang diberikan dalam kegiatan ini pun sangat berkaitan dengan cinta tanah air yaitu, Pakuan muda untuk bangsa dan alamater kami bersatu. Tak hanya itu pakuan muda yabg dibagi menjadi 8 batalion ini pun diberikan nama nama pahlawan indonesia setiap batalionnya.