Kompaknya Warga RW 13 Puspasarari di Peringatan HUT RI ke-71

by 8590 views

CITEUREUP–Warga Perumahan Taman Kenari Blok 4D RT 01 RW 13 Desa Puspasari, Kecamatan Citereup menggelar sejumlah perlombaan untuk memperingati hari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang jatuh pada 17 Agustus.

Ketua RT 01, Yohan Suryanto mengungkapkan, banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam memaknai hari kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta. Diantaranya lomba kebersihan, senam sehat, turnamen bola voli, lomba membuat nasi tumpeng, lomba dengan peserta anak-anak dan lainnya.

“HUT RI tahun ini merupakan teristimewa dibanding sebelumnya, dimana angka 17-8 dan 71 bagian dari angka yang jumlahnya 8-8-8. Dan angka 8 itu angka yang paling istimewa menurut kepercayaan Cina,” ujarnya kepada PRO, Minggu (21/8/2016).

Ia ingin melalui sejumlah perlombaan yang dilaksanakan ini menjadi pengingat bahwa kemerdekaan Indonesia itu diraih dengan cara yang tidak mudah. “Jadi jangan melihat lomba yang digelar, tapi melalui perlombaan akan tumbuh kebersamaan dan kekompakan yang menjadi ciri khas warga negara Indonesia,” tutupnya. ADI (PAKAR)