Motor Imas Raib di Depan Poskamdes Cibadak

by 4331 views

CIAMPEA-Waspadalah, kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan. Pesan sosial ini mungkin lupa dari ingatan Imas (57), warga Kampung Bantarsari RT 01 RW 05 Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Alhasil, petani mentimun ini harus merelakan sepeda motor merek Honda Beat bernopol F 5012 IX berpindah tangan karena dibawa kabur maling.

Kejadian ini terjadi pada, Selasa (16/8/2016), ketika ia sedang bersiap melakukan penyemaian bibit mentimun di kebunnya di  Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea.

Imas mengungkapkan, seperti biasa ia melakukan aktivitasnya berkebun dengan sepeda motor warna biru-putih yang baru dibelinya enam bulan lalu dari Rancabungur ke Ciampea.

Motornya pun diparkirkan di halaman depan Poskamdes Cibadak, karena lokasinya berdekatan dengan kebun. 

Saat itu, lanjut dia, memang ada seorang laki-laki usianya masih relatif muda berdiri di teras Poskamdes Cibadak, namun dirinya sama sekali tidak merasa curiga. 

Ia hanya berasumsi jika pria tersebut merupakan salah satu tukang kayu yang sedang beristirahat.

"Mungkin saya lengah, karena sedang fokus melakukan pemilahan bibit timun ke polibag,
laki-laki itu kemudian melakukan aksi jahatnya,"  tutur Imas kepada PRO.

Imas kini hanya bisa bersedih, dan berharap petugas kepolisian menemukan motornya. "Saya sudah melaporkan hal ini ke Polsek Ciampea," katanya terisak.

Sementara menurut keterangan pedagang sayuran, Sarno mengatakan, ia melihat dua orang laki laki tak jauh dari motor korban yang di parkir di depan Poskamdes Cibadak.

"Seorang diantaranya nongkrong di pinggir jalan sambil bermain handphone. Tadinya mau saya tegur, tapi saya takut dia tersinggung. JEF (PAKAR).