Ayo Kita Kawal Janji Satpol PP Kota Bogor Mau Segel Tower di Jalan Jagung

by 6356 views

BOGOR-Satpol PP Kota Bogor langsung merespon keberadaan tower provider yang berdiri di trotoar Jalan Jagung, Kampung Ciheuleut, Kecamatan Bogor Timur.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Bogor, Saryana mengatakan, sampai hari ini belum ada data yang menjelaskan kalau tower itu sudah berizin.

“Kita akan panggil pemiliknya dan menanyakan legalitasnya. Bila (berkas perizinannya) tidak bisa ditunjukan, maka akan kita segel,” tegas Saryana kepada PRO, Senin (15/8/2016).

Sebelumnya, Menara Base Transceiver Station (BTS) berdiri tegak di trotoar Jalan jagung, Kampung Ciheuleut, Kecamatan Bogor Timur. Diduga tower tersebut belum mengantungi izin alias bodong.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Jatirin mendesak Satpol PP segera bereaksi. "Trotoar merupakan media milik pejalan kaki. Tidak boleh berdiri bangunan apapun di atasnya sesuai dengan  Permen PU Nomor 20 Tahun 2010 tentang pedoman pemanfaatan bagian-bagian jalan. Jadi Satpol PP harus segera bertindak, apalagi BPPT-PM menyatakan bahwa tower itu tak berizin," ujar Jatirin kepada PRO, Minggu (14/8/2016).YUL (PAKAR)